JAKARTA – Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur mengadakan Bazaar Jakarta Enterpreneur. Bazaar yang diikuti UMKM lokal ini sekaligus untuk merayakan HUT Jakarta ke-497.

Lurah Cipinang Besar Selatan Dwi Sugiarti mengatakan bazaar yang digelar serentak di 64 titik di Jakarta Timur itu diikuti oleh 30 pelaku UMKM.

“Mulai dari makanan cepat saji dan camilan populer hingga kuliner nusantara yang khas, setiap stand menawarkan keunikan dan kelezatan tersendiri,” kata Dwi kepada Indonesiaparlemen.com, Jumat (14/6/2024).

Dia berharap, melalui bazaar tersebut, UMKM dapat menjalin hubungan yang lebih erat dengan konsumen serta mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur mengadakan Bazaar Jakarta Enterpreneur. Bazaar yang diikuti UMKM lokal ini sekaligus untuk merayakan HUT Jakarta ke-497. Dok: IP

“Dan kami juga menyiapkan panggung hiburan untuk masyarakat. Karena ini adalah hut jakarta maka masyarakat turut dalam kegembiraan,” ucap dia.

Seperti dilansir situs resmi Pemprov DKI Jakarta, tema peringatan HUT Jakarta 2024 adalah ‘Jakarta Kota Global Berjuta Pesona.’ Dengan tema ini, peringatan HUT ke-497 Jakarta menandakan peralihan status ibu kota negara menuju arah pembangunan baru menjadi Kota Global.

Sebagai informasi,  walaupun d ihalaman kantor kelurahan Cipinang Besar Selatan sedang ada acara bazaar enterpreneur, namun tidak mengurangi pelayanan administrasi kependudukan, serta pelayanan PTSP di kantor kelurahan. Masyarakat dapat mengurus surat surat dan terlayani di meja pelayanan,

Budi salah satu warga yang sedang mengurus administrasi kependudukan di kantor Kelurahan Cipinang Besar Selatan mengaku senang karena sekaligus bisa mengajak istrinya untuk belanja di bazaar.

“Harapan saya semoga kegiatan ini dapat merambah ke lingkungan rt/rw dan diadakan setiap 1 bulan sekali dilingkungan RT/RW,” pungkas dia.

Jurnalis: Syahrudin