JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana akan bermalam di kantor presiden di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur (Kaltim) hari ini, Minggu (28/7/2024).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana mengatakan, Jokowi akan ditemani Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

“Hari ini Bapak Presiden dan Ibu Negara akan bermalam di Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara,” kata kepada wartawan, mengutip detikcom, Minggu (28/7/2024).

Yusuf mengungkapkan, usai bermalam Jokowi akan bekerja di kantor presiden IKN selama 3 hari. “Besok beliau akan berkantor di Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara,” ucapnya.

Sebelumnya, Menteri PUPR sekaligus Plt Kepala Otorita IKN (OIKN) Basuki Hadimuljono mengatakan pemasangan bilah terakhir garuda di Kantor Presiden Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, telah selesai. Total, ada 4.650 bilah yang telah dipasang.

“Alhamdulillah kita melihat dan melakukan pelaksanaan pemasangan bilah ke-4.650 yang menandai selesainya pembangunan garuda kita ini,” ungkapnya.

Pemasangan bilah terakhir dan tertinggi (topping off) di Sayap Barat Selubung Garuda telah dituntaskan dengan pemasangan bilah ke-4.650. Pemasangan itu turut disaksikan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Nyoman Nuarta yang merupakan perancang bilah-bilah tembaga pembentuk Sayap Garuda.

Pemasangan bilah tersebut merupakan bagian dari penyelesaian akhir gedung Kantor Presiden di Kawasan Inti Pusat Pemerintah (KIPP) IKN.