Foto: ilustrasi

JAKARTA – Peristiwa kebakaran terjadi di pemukiman rumah tinggal di Jalan Abdul Muis, Tanah Abang 5 RT 3 RW 5 Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (26/2/2023).

Untuk memadamkam api yang mulai berkobar sejak pukul 17.30 WIB itu, sebanyak 18 unit pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan.

“Api berkobar sekitar jam 17.00-an. (Warga mulai memadamkan api) sekitar pukul 17.30-an,” kata seorang anggota kepolisian yang berjaga di lokasi.

Sementara lokasi kebakaran yang berada cukup jauh dari jalan utama, menyebabkan mobil damkar tidak dapat mendekati pusat lokasi kebakaran.

Akibatnya, daerah sekitar lokasi kebakaran kini gelap gulita karena mati listrik. Yosua menuturkan tidak lama dari kebakaran terjadi, listrik padam.

“Setengah enam lebih (lampu padam) dipadamkan oleh PLN. Sejauh ini saya lihat satu rumah (terbakar) di belakang kelihatannya gudang rongsokan,” pungkas dia.

Kini sejumlah warga yang menjadi korban kebakaran terpaksa mengungsi di SPBU terdekat.

Hingga saat petugas masih melakukan pendataan terkait jumlah pasti kepala keluarga yang terdampak serta ada tidaknya korban jiwa maupun luka dari kebakaran ini.