JAKARTA – Lurah Cipinang Besar Utara Agung Budi Santoso dan Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly menghadiri acara silaturahmi dan deklarasi damai.

Acara yang juga dihadiri beberapa perwakilan pemuda ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan jelang Ramadan.

Selaku Lurah, Agung meminta warganya agar bisa menahan diri guna mencega terjadinya tawuran antar remaja di wilayah Kelurahan Cipinang Besar Utara.

“Kepada para remaja masih punya waktu yang Panjang untuk bisa berkarir dan berkarya untuk masa depan yang lebih baik, Jangan mudah terpengaruh atau terprovokasi oleh ajakan medsos yang nantinya akan merugikan diri sendiri,” kata Agung, Sabtu (9/3/2024).

Pada kesempatan yang sama, Kombes Nicolas sempat menyinggung aksi tawuran yang terjadi di jalan Bassura.

“Peristiwa itu sangat mencoreng nama besar kepolisian,” kata Nicolas, Sabtu (9/3/2024).

Disaat pihaknya terus berupaya menciptakan Kamtibmas, namun harus terjadi tawuran remaja tersebut. Dia menyampaikan akan menindak tegas siapapun yang terlibat dalam aksi tersebut.

“Dalam kejadian tawuran ini didapatkan pasal berlapis 170 KUHP dengan Ancaman 7 Tahun penjara dan Pasal 351 KUHP,” ucap dia.

Wanda salah satu remaja yang hadir, mengaku mengapresiasi acara deklarasi damai tersebut. Terlebih sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadan.

“Harapan saya semoga nanti kedepannya lingkungan kita aman nyaman dan damai. Sesuai ikrar yang dibaca, saya selaku remaja RW 03 akan menjaga serta merawat kenyamanan, keamanan, kedamaian, dilingkungan saya,” tutur dia.

Turut hadir dalam penandatanganan Deklarasi Damai, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Aslan Suhastomo, Kasat Samapta Kompol Capt. H. Hendra Wijaya, Kapolsek Jatinegara Kompol Chitya Intania Kusnita, Danramil Jatinegara Mayor Arh M.Sianturi, Kasi Propam AKP Sutono, Bhabinkamtibmas Kelurahan, Babinsa, Kasatpel TPU Prumpung, Kasatgas Pol PP, Ketua FKDM Beserta Anggota, Ketua RW 01, 02, 03, 04 dan 06, juga  Ketua RT Kelurahan Cipinang Besar Utara.

Jurnalis: Syahrudin