PALANGKARAYA – Universitas Palangka Raya Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis (2/5/2024).

Peringatan Hari Pendidikan Nasional juga di isi dengan lomba kebersihan antar unit kerja dan antar asrama mahasiswa, serta diadakan juga Bazaar yang memamerkan aneka produk.

Disaat yang sama juga dilakukan pemberian penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada tenaga pendidik dan kependidikan atas baktinya selama ini.

Rektor Universitas Palangka Raya Prof Salampak yang didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan UPR Rosana Salampak menyampaikan bukan tugas sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran.

“Kita sudah berjalan menuju arah yang benar,tetapi tugas kita belum selesai,wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar,” ucap Salampak.

Perkenalkan Prototipe Mobil Listrik

Ada yang berbeda dalam perayaan Hari Pendidikan Nasional di Universitas Palangka Raya tahun ini. Dimana dengan bangga Jurusan Pendidikan Teknologi dan Kejuruan Prodi Pendidikan Teknik Mesin UPR meluncurkan Prototipe mobil listrik ‘Isen Mulang 01’.

Mobil Listrik ini dibuat dan dirancang sebagai persiapan mengikuti kontes mobil hemat energi yang akan dilaksanakan oleh Balai Pengembangan Talenta(BPTI) Kemendikbudristek RI.

Tim yang terdiri dari Indra, Hendrik, Ferdy, Safri Rifani Armin, Ahmad Norwahid, Samka,R oy Jordi, Diki Cahyoko,A hmad Hidayatullah, Yoki Riansa, Sayyid Ahmad, Ananda Revaldi Hidayatullah dan Dayu Anggara dengan Dosen pengampu,Dr. Harie Setyadi Jaya.

Jurnalis: AF