Kapolres Jaktim Kombes Budi Sartono dan jajaran sidak ke TPU Prumpung, Jakarta Timur. Dok: IP/Syahruddin

JAKARTA – Jajaran Polres Metro Jakarta Timur turun ke lapangan untuk menanggulangi aksi tawuran antar remaja yang kerap terjadi di TPU Prumpung Jakarta timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, hal tersebut merupakan salah satu upaya kepolisian untuk mencegah tawuran antar remaja.

“Dalam program Polres Metro Jakarta Timur setiap ada kejadian kita harus langsung turun agar tahu akar masalah.  Karena kemarin kami mendapatkan informasi katanya ada tawuran dilokasi TPU Prumpung,” kata Budi kepada Indonesiaparlemen.com, di TPU Prumpung, Jakarta Timur, Selasa (1/11/2022).

“Makanya kami langsung turun mengecek ke RW RT sebenarnya tawuran seperti apa. Bagaimana ini kita cegah ini agar tidak terjadi lagi. sambung Budi.

Untuk itu, Budi mengajak semua instansi untuk mencari solusi dengan mengadakan rapat instasi yang juga melibatkan lurah dan camat

“Mencari solusi dan dapat masukan dari pak RT pak RW dan masyarakat. Itulah kita langsung mencari sumbernya dan nanti kita rapatkan dengan instansi terkait lurah camat. Kodim Koramil dan lainnya. Ulasnya

Harapan itu akan ada rapat khusus karena selama ini bukan domennya polisi saja ini domennya di pemerintahan.

Dengan TPU sendiri akan ada rapat khusus. Saya akan menghadap dari bawah dulu. Mungkin dari pak Lurah rapat pak Camat baru nanti kita sampaikan ke pak Wali Kota,” pungkas dia.

Jurnalis: Syahruddin Akbar