ACEH UTARA – Pemilihan Keuchik Gampong Cempeudak Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, periode 2018-2023, dilaksanakan dihalaman meunasah setempat, Selasa 14 November  2017. sekitar pukul 09.Wib berjalan sukses aman dan lancar, seperti harapan masyarakat setempat, hal ini terjadi karena sesama calon kandidat keuchik gampong tersebut memiliki  komitmen yang sama, yakni menciptakan pesta demokrasi ditingkat gampong secara damai, jujur, dan adil.
Jafar Umar Panitia Pemilihan Keuchik (P2K)  mengatakan,  1090  jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT), di Gampong Cempeudak,  namun jumlah total suara yang sah secara keseluruhan sebanyak 813 suara, selain itu ada 227 pemilih  yang tidak hadir, golput, dan ada  2 suara yang tidak sah.
“Asnawi dari nomor urut (2)  terpilih menjadi Keuchik Gampong Cempeudak dengan hasil perolehan sebanyak 555 suara, sedangkan rivalnya nomor urut (1) Saiful Rahman mendapat 258 suara. Ini merupakan hasil hitungan yang dilakukan Panitia Pemilihan Keuchik Gampong (P2K), dihadapan sejumlah saksi, juga  unsur Muspika serta tokoh dan masyarakat setempat,” katanya

Hadir di acara tersebut seluruh unsur Muspika Kecamatan, dari Camat setempat diwakili Kasi Pemerintahan Nasruddin SE, Danramil 14  Tanah Jambo Aye diwakili oleh Batuut Serma Edwardman bersama anggotanya, Brigadir Wawan Setiawan mewakili Kapolsek setempat, Tgk M Isa Imum Mukim Jambo Aye barat, seluruh tokoh masyarakat setempat.
Asnawi Keuchik terpilih mengucapkan, terimakasih kepada masyarakat yang sudah mempercayakan  dirinya untuk memimpin Gampong Ceumpeudak untuk enam tahun ke depan pada periode 2018 – 2023. Asnawi akan berupaya semaksinal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya.
“Kemenangan ini merupakan kemenangan masyarakat Ceumpeudak. Saya akan melanjutkan kembali program-program pro rakyat untuk memajukan Gampong Ceumpeudak,” ucapnya.
Keuchik  mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun gampong hingga kedepan menjadi semakin maju.
Kandidat nomor urut 2. Saiful Rahman juga mengucapkan, selamat atas terpilihnya Asnawi dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya.
“Kemenangan Pak Asnawi juga kemenangan orang tua bagi saya, kata, Saiful Rahman lagi, untuk kedepan mari sama–sama kita membangun Gampong Ceumpeudak untuk lebih baik ke depannya,” ujarnya.
Sementara itu Camat Tanah Jambo Aye melalui Kasi Pemerintahan Nasruddin SE, dalam sambutan menerangkan dengan terpilihnya Asnawi, semoga kedepan, persatuan dan kesatuan digampong semakin kompak, ia juga berharapkan agar dalam mengambil keputusan dalam segala hal, termasuk pengelolaan dana desa.  

“Keuchik harus selalu bermusyawarah dengan tokoh dan masyarakat gampong, semoga kedepan Gampong Cempeudak semakin maju,” katanya. (Muhd)