BATUSANGKAR – Bank BRI Cabang Batusangkar kucurkan bantuan CSR sebesar 310 juta untuk pengrajin tenun Lintau. Bantuan CSR tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Cabang BRI Batusangkar Hajar Sasongko kepada Ketua Dekranasda Ny. Emi Irdinansyah, Rabu (13/12/2017) di Indo Jolito.
Ny. Emi Pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada kepala cabang Bank BRI beserta jajarannya yang telah menyerahkan CSR sebesar 310 juta untuk para pengrajin tenun Lintau.

Dia juga mengatakan bahwa para pengrajin tenun Lintau sudah sepantasnya mendapatkan bantuan ini, karena mereka sangat membutuhkannya untuk meningkatkan produksi.

Disamping menurut Ny. Emi masyarakat Lintau ini juga memiliki keinginan yang kuat untuk merubah nasibnya sendiri kearah yang lebih baik, sehingga mereka baik laki-laki maupun perempuan tidak malu-malu dan segan-segan dalam melakukan pekerjaan menenun.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Tanah Datar H. Irdinansyah Tarmizi yang juga hadir pada kesempatan itu. Dia mengharapkan bantuan CSR yang nilainya cukup besar ini hendaknya bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin dan tepat sasaran, sehingga benar-benar sesuai dengan tujuan semula.

Irdinansyah juga mengharapkan bantuan ini bisa menjadi modal awal bagi para pengrajin tenun Lintau untuk mengembangkan usaha mereka. 

Sementara Kepala Cabang BRI Batusangkar, Hajar Sasongko mengatakan dipilihnya pengrajin tenun Lintau untuk mendapatkan bantuan CSR dari BRI karena dinilai memiliki potensi besar untuk maju dan berkembang. Selain itu juga masyarakatnya memiliki semangat yang tinggi untuk maju.

Dia juga mengatakan bahwa bantuan CSR BRI ini direncanakan untuk beberapa item, diantaranya bantuan gapura/gerbang masuk ke wilayah kampung tenun, alat tenun bukan mesin, mesin jahit, peningkatan SDM melalui pelatihan dan fasilitas penunjang lainnya. (Nazwira/Hms)