JAKARTA – Satnarkoba dan tim pemburu preman Polres Jakarta Barat mengobrak-abrik kampung Boncos, Kota Bambu, Palmerah, Jakarta Barat. Rabu (20/12/2017). 

Dalam operasi itu, petugas berhasil mengamankan 19 orang, Jajaran Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, langsung menuju ke Kawasan Kedoya Utara RT04/08, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Di Kedoya  ditemukan tempat yang diduga sebagai penyimpanan atau gudang peralatan pembuat narkotika.

“Di rumah ini kami temukan alat beserta cairan dan bubuk putih yang diduga untuk pembuatan narkotika. Kami dalami lokasi ini sebagai tempat pembuatan atau penyimpanan saja,” kata Kasatnarkoba Polres Jakarta Barat AKBP Suhermanto yang memimpin langsung penggerebekan, Rabu, (20/12/2017).

Meski tidak ditemukan pemilik barang-barang tersebut, namun polisi mengamankan beberapa barang bukti berupa serbuk putih yang masih terbungkus karung, bong, timbangan, zat kimia dan beberapa alat lain yang digunakan untuk proses pembuatan narkotika.

“Kami masih buru pelaku bernama Wastam alias S (42),” kata Suhermanto.

Dalam rumah yang berukuran 3×4 meter tersebut terdapat beberapa perlengkapan pemilik rumah dalam kondisi yang berserakan. Terdapat sebuah lantai nonpermanen yang digunakan sebagai tempat tidur pelak.

Sementara itu, Kabag Humas Polres Jakarta Barat, Kompol Purnomo mengatakan, pihaknya akan menjelaskan melalui rilis data tersebut. (Leman)