TANGERANG SELATAN – Pasca bencana gempa di Kabupaten Lebak provinsi Banten dan sebagai wujud nyata solidaritas serta kepedulian kemanusiaan terhadap korban bencana gempa, Komando Inti Markas Besar Cabang (MPC) Pemuda Pancasila, Tangerang Selatan,melalui Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Setu dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Front Pembela Islam (FPI) Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan, menggelar kegiatan penggalangan dana (baksos) bagi korban bencana gempa bumi di Kabupaten Lebak, Banten.

Kegiatan penggalangan dana kedua ormas kepemudaan dan keagamaan yang saling bersinergi positif tersebut, dilaksanakan pada Sabtu (27/01/2018) yang bertempat di perempatan Muncul, jalan raya Puspiptek, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan.

Tampak hadir dalam kegiatan penggalangan dana untuk baksos korban bencana gempa bumi tersebut, Ketua MPC Pemuda Pacasila Tangerang Selatan M. Reza AO, Mahludin Sica selaku ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Setu, Herlan ketua DPC FPI Kecamatan Setu serta para pengurus ranting MAC Pemuda Pancasila dan juga para anggota simpatisan DPC FPI, Setu, Tangerang Selatan.

Menurutnya, penggalangan dana tersebut akan dilaksanakan selama satu Minggu dan dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan kepara warga masyarakat korban gempa melalui DPD Pemuda Pancasila provinsi Banten.

Mahludin Sica atau yang biasa disapa Bang Mica, selaku Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Setu, saat dikonfirmasi oleh wartawan Indonesiaparlemen com pada Minggu (28/01/2018) petang mengatakan bahwa, kegiatan penggalangan dana bagi korban gempa di Lebak, Banten tersebut merupakan salah satu program dari Komando Inti MPC Pemuda Pancasila Kota Tangerang Selatan untuk membantu dan meringankan beban bagi para korban gempa.

“Pemuda Pacasila Kecamatan Setu dan rekan-rekan dari DPC FPI Kecamatan Setu berkeinginan untuk peduli kemanusian terhadap korban gempa, dengan melakukan penggalangan dana bagi para korban. Semoga dengan penggalangan dana ini bisa bermanfaat bagi para korban gempa,saudara-saudara kami di Lebak, Banten dan sekitarnya,” terangnya.

Ditempat yang sama, Herlan Ketua DPC FPI Kecamatan Setu Tangerang Selatan menyatakan, keikutsertaan DPC FPI Kecamatan Setu, dalam kegiatan penggalangan dana untuk baksos tersebut atas dasar keprihatinan terhadap penderitaan para korban bencana gempa yang mengalami kerugian baik moril maupun materil.

“Tujuan kami sama, yaitu menggalang dana sebanyak mungkin dari para donatur yang melintas di jalur perempatan Muncul ini, agar bisa membantu meringankan beban para korban bencana. Semoga dengan aksi sosial ini ,bisa bermanfaat bagi para korban bencana gempa saudara-saudara kami di Lebak,” pungkasnya.(Glen)