SINGAPURA – Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D menjadi pembicara didalam International Business Forum di STI Auditorium, Capital Tower, Level 9, 168 Robinson Road – Singapura, Selasa (31/7/2018).

Acara dibuka dengan sambutan dari Ms. Ann Yom Steel, Executive Director of AmCham, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Duta Besar Indonesia di Singapura Bpk. H.E. Ngurah Swajaya.

Dalam sambutannya Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D mengatakan, Indonesia memiliki potensi yang sangat besar sebagai tujuan investasi karena memiliki peluang antara sebagai Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang stabil dalam periode 10 tahun terakhir.

“Riset Pricewatehouse Copers yang memprediksikan Indonesia sebagai 
negara dgn GDP ke-5 di dunia pada 2030 dan ke-4 pada 2050,” ucap Kapolri.

Lanjut Kapolri, Indonesia merupakan negara teraman ke-9 di dunia berdasarkan riset The Gallup, Peluang ini didukung dengan jumlah tenaga kerja yang besar dan wilayah yang luas di Indonesia.

“Pemerintah Indonesia juga sangat mendukung investasi asing untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional antara lain dengan upaya pembangunan di infrastruktur,” terang Kapolri.

“Situasi politik regional, nasional, dan lokal Indonesia yang sangat stabil, juga 
didukung dengan situasi Kamtibmas yang sangat kondusif menjadikan peluang 
investasi di Indonesia semakin baik,” tegas Kapolri.

“Polri yang mengemban tugas dan fungsi dalam pemeliharaan senantiasa mendukung terciptanya iklim investasi yang kondusif,” jelas Kapolri.

Lanjut kapolri mengatakan beberapa upaya Polri dalam mendukung iklim investasi di Indonesia antara lain, mengoptimalkan peran Satgas Saber Pungli, membentuk Satgas Pangan, Peningkatan pelayanan publik berbasis IT, turut serta dalam penyelesaian sengketa investasi asing, serta melaksanakan pengamanan objek bidang industri dan investasi secara 
optimal dan Menjamin penyelenggaraan Pemilu berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.

Hadir juga dalam acara tersebut, H.E. Ngurah Swajaya, Duta besar Indonesia untuk Singapura, Mr Victor Mills, Executive Director, Singapore International Chamber of Commerce, Ms. Ann Yom Steel, Executive Director, American Chamber Of Commerce, Dr. Michael Goutama, Chairman, Indonesia Chairman of Commerce and Industry (KADIN), Singapore Committee. (Yandri)