(Foto : Dokumentasi Kominfotik Jakut)

JAKARTA – Taman Impian Jaya Ancol kembali dibuka untuk pengunjung mulai hari ini ditengah menurunnya kasus aktif di DKI Jakarta, Rabu (18/8). Dibukanya kembali kawasan rekreasi ini hanya diperuntukkan bagi pengunjung yang sekadar ingin berolahraga.

“Pengunjung yang diijinkan masuk khusus bagi yang ingin melakukan olahraga, seperti lari (jogging), jalan santai, dan bersepeda. Tidak diijinkan untuk aktivitas berenang di pantai, senam berkelompok dan lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan,” kata Rika Lestari, Corporate Communications PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk, Rabu, (18/8).

Dijelaskannya, kawasan yang masih dibuka pun masih terbatas seperti pantai, Allianz Ecopark dan Pasar Seni. Termasuk waktu berkunjung yang diterapkan dua sesi yaitu pagi mulai pukul 06.00 sampai 10.00 WIB, dan siang mulai pukul 14.00 sampai 18.00 WIB.

“Akses masuk hanya melalui Pintu Gerbang Timur dengan pengecekan tiket online, bukti vaksin dan suhu tubuh,” jelasnya.

Untuk mencegah terjadinya klaster Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), manajemen Taman Impian Jaya Ancol menugaskan tim Satuan Tugas dan petugas keamanan yang melakukan pemantauan dan patroli berkesinambungan di tiga kawasan yang telah dibuka.

Diimbaunya seluruh pengunjung tetap wajib menerapkan protokol kesehatan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas) selama berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

“Mari kita tetap terapkan protokol kesehatan agar kegiatan olah raga di kawasan Taman Impian Jaya Ancol dapat berjalan aman dan nyaman. Yuk sehat bersama Ancol,” tutupnya.

Diketahui, Taman Impian Jaya Ancol menutup sementara sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di DKI Jakarta, Juni 2021 lalu.

Unit rekreasi di kawasan Taman Impian Jaya Ancol lainnya seperti Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, Sea World Ancol dan Atlantis Water Adventure masih ditutup sementara untuk umum.

Sedangkan penginapan Putri Duyung Ancol dan pelayanan penyebarangan ke Pulau Seribu melalui Dermaga Marina tetap beroperasi.

Begitu pun sejumlah restoran yang ada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol telah beroperasi sesuai dengan jadwal operasional per-sesi dengan sistem bawa pulang atau makan ditempat area terbuka sesuai dengan ketentuan kapasitas 25 persen dan pembatasan waktu maksimal dua puluh menit.

(bin/gie)