August Hamonangan saat berbincang dengan pedagang di Pasar Klender, Jakarta Timur

JAKARTA – Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, August Hamonangan melakukan monitoring pasar dan kawasan stasiun Klender di wilayah Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Jumat (27/8/2021).

Dalam agendanya, August juga menyerap aspirasi dari pedagang pasar Klender. Dia berbincang dengan seorang pedagang yang mengeluhkan akses menuju pasar.

“Tadi ada keluhan terkait putaran jalan didepan terlalu jauh, sehingga calon pembeli pergi ke pasar lain,” kata Politisi PSI ini disela-sela kunjungannya, Jumat (27/8/2021).

Selain itu, bberapa pedagang pasar juga mengeluhkan harga sewa kios yang mahal. Untuk itu August berupaya untuk bisa menemukan solusi dari permasalahan yang diutarakan warga pasar Klender.

Dari hasil peninjauan di dua titik lokasi itu, menurut August, secara keseluruhan penerapan protokol kesehatan sudah berjalan baik, seperti pengukuran suhu tubuh, sarana cuci tangan dan penggunaan masker. Namun, pengecekan sertifikat vaksin terhadap pengunjung pasar masih harus dibenahi.

“Covid -19 belum selesai meski saat ini masuk level tiga. Untuk itu masih penting untuk menerapkan prokes ketat pada seluruh masyarakat,” pungkasnya.

Editor: Angie