Foto: ilustrasi. Dok: ist

BEKASI – Sekretaris Komisi II, DPRD Kota Bekasi, Alimudin memberikan apresiasinya terhadap langkah yang diambil Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, Jawa Barat.

Diketahui, Disdik Kota Bekasi berupaya cepat dalam mengatasi kekosongan guru yang terjadi di Kota Bekasi. Hal tersebut dilakukan dengan memberikan usulan kepada pemerintah pusat agar sebanyak 888 guru SD dan SMP segera diangkat PPPK.

“Hal ini serupa dengan apa yang disampaikan oleh Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Pak Heri Koswara dan Ketua DPRD Kota Bekasi, Pak Saifuddaulah bahwa penyelarasan kebijakan alihfungsi tenaga kerja kontrak (TKK) Pemkot Bekasi menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),” kata Alimudin kepada Indonesiaparlemen.com, Kamis (21/4/2022).

Alimudin juga memberikan apresiasi terkait usulan dari Disdik, semoga dengan diangkatnya PPPK penyelenggaraan pendidikan di Kota Bekasi menjadi lancar dan tanpa hambatan.

“Jika kekosongan dibiarkan terjadi terlalu lama tentu akan membuat pendidikan di Kota Bekasi akan sangat terhambat,” imbau dia.

Untuk itu, hal seperti ini memang harus diselesaikan dengan segera, pendidikan tidak boleh berhenti, apalagi karena permasalahan yang sudah diketahui asal usulnya.

“Bagaimana penyelesaian masalahnya pun sudah bisa diupayakan, jadi tidak ada alasan untuk segera merealisasikan hal tersebut,” tutupnya.

Jurnalis: Dirham