Lurah Cibodas Baru, Muhammad Rojani, Dok: IP

TANGERANG – Peningkatan pelayanan guna kemudahan proses administrasi terus dilakukan Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas Kota Tangerang. Salah satunya dengan mengimbau warga agar tidak memakai jasa perantara untuk mengurus berkas.

“Untuk masyarakat harus urus sendiri, biar tahu urus administrasi di Kelurahan ini,” kata Lurah Cibodas Baru, Muhamad Rojani kepada Indonesiaparlemen.com, Kamis (14/7/2022).

Rojani menyayangkan masih banyaknya masyarakat dengan alasan kesibukan meminta orang lain untuk mengurus administrasi miliknya. Padahal menurut Rojani, sejauh ini Kelurahan Cibodas Baru sudah cukup memberikan kemudahan dalam pelayanan administrasi ke masyarakat.

“Hal itu sangat disayangkan. Itu semua sangat mudah di lakukan jika rasa keinginan dari masyarakat secara mandiri. Kelurahan ini sudah sering sosialisasi dari tingkat RW tentang itu (Kemudahan mengurus administrasi,” jelas dia.

Selain program peningkatan kemudahan pelayanan, Rojani mengatakan Kelurahan Cibodas Baru pernah mendapat penghargaan dari Forum Kota Sehat di tahun 2018.

“Makanya berupaya mempertahankan penghargaan yang didapat,” ucap dia.

Selanjutnya, Rojani menyampaikan gagasan yang sedang ia konsep terkait inovasi ketahanan sumber energi menggunakan tenaga surya atau matahari.

“Ini baru konsep yang di kelurkan dari RW 013, makanya nanti di coba di sana dulu,” pungkas dia.

Jurnalis: Rio Bela