Foto: ilustrasi

JAKARTA – Dikutip dari data Flash Report Rumah123.com, Tangerang masih menjadi lokasi favorit para pencari rumah hingga kuartal II tahun 2022. Dimana menjadi lokasi terpopuler paling banyak dicari dengan angka 16,7 persen.

Hal yang sama juga terjadi pada pada kuartal I-2022 bulan Maret lalu di mana Tangerang menjadi lokasi paling banyak dicari dengan perolehan 15,5 persen.

Sementara lokasi kedia terpopuler ditempati Jakarta Barat dengan pencarian rumah sampai 11,6 persen. Berikutnya yang paling banyak dicari adalah Jakarta Selatan dengan perolehan 9,2 persen.

Adapun secara month-on-month, kota dengan peningkatan pencarian terbesar pada Juni 2022 adalah Tangerang mencapai 0,7 persen.

Kota dengan peningkatan pencarian terbesar kedua adalah Jakarta Utara yang mencapai 0,5 persen.

Kendati demikian, beberapa kota menunjukkan adanya penurunan tingkat pencarian secara month-on-month.

Pertama adalah Jakarta Barat di mana terjadi penurunan pencarian sebesar 0,7 persen, meskipun masih tetap menjadi lokasi terpopuler yang dicari.

Selain Jakarta Barat, Tangerang Selatan juga tercatat mengalami penurunan pencarian rumah hingga 0,7 persen. Kota dengan penurunan pencarian selanjutnya adalah Jakarta Timur yang mencapai 0,4 persen.