Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Cipinang Besar Utara, Rabu (1/3/2023). Dok: IP/Syahrudin

JAKARTA – Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar menyampaikan perlunya percepatan dan efisiensi anggaran dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Cipinang Besar Utara.

Dalam Musrenbang tersebut terdapat 58 usulan dengan rencana anggaran Rp 27 Milyar, Anwar mengungkapkan penanganan banjir menjadi hal yang utama.

“Jangan sampai anggaran itu tidak terdampak oleh masyarakat, terutama untuk atasi banjir, kemacetan, kemiskinan, kesehatan dan stunting,” kata Anwar kepada Indonesiaparlemen.com, Rabu (1/3/2023).

Pada kesempatan itu, Anwar juga meminta warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungannya. Terlebih saat ini Pemerintah Kota Jakarta Timur memperoleh penghargaan Adipura.

Alhamdulillah saat ini sudah kembali lagi meraih Adipura, dan saya meminta warga menjaganya. Jangan sampai masih ada sampah di selokan,” ucap dia.

Lurah Cipinang besar Utara, Agung Budi Santoso merinci sebanyak 80 persen dari usulan sudah di akomodir.

“Dari 58 usulan, yang paling banyak itu sumber daya air dan bina marga. Prioritas ini tetap bina marga, sumber daya air dan kaca cembung, memang disini banyak jalan lingkungan yang banyak tikungan untuk menghindari kecelakaan,” pungkas dia.

Jurnalis: Syahrudin Akbar