Kebakaran terjadi di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023) malam. Dok: Polri

JAKARTA – Amankan pemukiman warga terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menerjunkan 100 personel untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kelurahan Rawa Badak, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Hal ini diungkapkan Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin yang menyebut pihaknya sudah menerjunkan personel sejak Jumat (3/3/2023) malam.

Satpol PP juga membantu warga melakukan evakuasi serta membantu mengatur arus lalu lintas keluar masuk kawasan terdampak.

“Kita sudah terjunkan personel berikut armada untuk evakuasi warga. Hari ini masih terus kita siagakan lebih dari 100 personel,” kata Arifin di Jakarta, Sabtu (4/3/2023).

Pengamanan kawasan itu, dimaksud Arifin, untuk menjaga kondusifitas dan mengantisipasi kerawanan rumah warga yang ditinggal mengungsi.

Ditambahkan Arifin, jajarannya juga mobile melakukan monitoring di kawasan terdampak guna memastikan tidak ada pencurian terhadap harta milik korban yang tertinggal di lokasi.

“Petugas kita membantu pengamanan dapur umum. kita akan menyesuaikan sesuai kebutuhan lapangan,” pungkas dia.

Jurnalis: Agung Nugroho